Kamis, 21 Februari 2013

First Trip - Tenggarong

Nah sekarang aku mau cerita program study aku di UPW. Yak, ini perjalanan pertama aku dan UPW1, waktu itu kami masih imut,unyu,lucu deh, masih baru masuk SMK, ya dan kami sangat excited untuk jalan-jalan, walaupun "hanya" ke Tenggarong tapi aku seneng kalo jalan rame-rame hahaha (norak ya biarin deng)

Waktu itu minggu produktif (ya, disekolah ku adaptif-normatif di pisah) pas mata pelajaran "memperbarui informasi tentang objek wisata setempat" (kalo ga salah :p) yang ngajar itu Ibu Rini Nurhidayati, but sebut saja Bu Rini. Bu Rini itu orangnya baik,asyik,ramah pula, itu karena Bu Rini pernah ngerasain muda gak kaya wali kelas aku hehehe. Nah lanjut lagi, kami maksa Bu Rini dengan bermacam-macam kata-kata. Soalnya Bu Rini udah janji minggu lalu tapi krena minggu lalu kami batal jadi sekarang kami "tagih" deh :p
kira-kira gini nih konversi kami waktu itu

Anak-anak : "Buuuu, kapan kita ke tenggarong? minggu lalu kita ngga jadi kan bu"

Anak-ana : "iya bu kapan?"

Bu Rini : "iya, ibu sudah bilang sama bang acho kemarin, coba kalian cari"

Nah, pergilah perwakilan kelas,tapi aku lupa siapa,untuk menemui Bang Acho.
sekitar 20 menit, yang nemeuin bang acho dateng dan dia bilang:

Si anu : "Bu sudah, kata bang acho, siap-siap aja"

Bu Rini : "Nah ya sudah ayo kita siap-siap. Ibu keluar duluan ya"

Anak-anak : "yeeeeeey"

Nah, kami siap-siap untuk beragkat terus ngumpul di depan sekolah. Setelah baris yang rapi terus Bu Rini datang.

Bu Rini : "Ya sudah siap ya?"

Kami : "Sudahhhhh buuuu"

Bu Rini : "Sebelu berangkat berdoa dulu bla...bla..bla..bla.."

Nah sudah selsai semua terus kita masuk ke Bus, waktu itu aku duduk sama @alyafatra sebut saja dia ayang. Yak setelah sekitar 25 menit perjalanan kami pun sampai di perbatasan Tenggarong, kami lewat Jembatan Tenggarong yang sekarang sudah runtuh dan makan banyak korban. Waktu itu sempat mikir  dan berfantasi  juga sih gimana ya kalo jembatannya runtuh pas kami lagi lewatin itu jembatan, terus aku yang gak bisa berenang dan kejebak di dalam bus, terus aku mati-matian usaha berenang tapi aku ga bisa berenang dan tenggelam sama bus beserta penumpangnya (jauhkan bala ya Allah) emang sih semua manusia mati tapi gak gitu juga kaliii caranyaaaa. Tapi itu cuma dalam imajinasi ku, dan perjalanan masih berlanjut.

Tujuan pertama kami adalaaaaah "Museum Mulawarman"
Disini kami disuruh menelaah,mempelajari,melihat dan mengelilingi museum sebaik mungkin demi membuat laporan, dan gak lama kemudian, kami berpindah ke "Museum Kayu Tuah Himba" disini kami melakukan hal yang sama seperti di "Museum Mulawarman".

Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 dan kami pun siap-siap mau pulang kembali ke sekolah tercinta hahahaha.

Ya, gak ada yang spesial emang dari cerita ini, tapi mungkin yang bikin aku berkesan dengan perjalanan ini yaitu, aku bareng teman sekelas bisa kumpul bareng sama-sama dalam satu bus ngelewatin jembatan megah yang sekarang udah runtuh, dan sekarang cuma tinggal nama. Dan ini juga jadi perjalanan pertama dan terakhir sama Ibu Rini. Karena ketua jurusan udah diganti :" padahal Bu Rini guru kesukaan aku, lafyu buuuuuu :" oh iya ini foto aku bareng anak UPW 1.

nb: cerita ini berdasarkan ingatan saya, mungkin aja ceritanya ga begini -_____-